Menemukan Hidup Hari Ini

Berjalan menyusuri iteachweteach.com Lincoln Avenue di Portsmouth, saya dikejutkan oleh keindahan hari – forsythia, tulip dan daffodil, matahari yang cerah, angin sepoi-sepoi – dan kebebasan dan hak istimewa yang saya miliki untuk berjalan dalam tubuh yang sehat, melalui lingkungan yang ramah, dari saya kemauan sendiri. Saya berpikir tentang betapa saya menerima begitu saja, dan betapa mudahnya merasa terpusat dan puas ketika hidup itu mudah, mengalir, dan bebas konflik.

6 Cara Menemukan Impian dan Tujuan Hidup yang Diinginkan - Golife

Sehari sebelumnya tidak demikian. Saat itu hujan, berangin, dan dingin. Saya tidak tidur dan bangun dengan cepat marah dan mudah tersinggung. (Apakah musim dingin tidak akan pernah berakhir?!) Sebuah proyek yang telah saya tunda tidak dapat ditunda lagi, dan saya tahu saya harus menyelesaikannya meskipun saya tidak memiliki inspirasi untuk itu.

Tubuh saya sakit karena latihan aikido keras malam sebelumnya, dan saya merasa lelah dan kekurangan energi. Saya membuka jendela dan menumpahkan pot tanaman ke seluruh lantai kantor saya. Dan potongan terakhir dari roti panggang favorit saya telah menghilang secara misterius dari tempat penyimpanannya. Besok – siapa yang tahu? Seperti yang dikatakan teman saya Carol, hidup bisa jatuh di kepala Anda kapan saja.

Jadi bagaimana saya menjalankan pembicaraan saya, mengubah sikap saya, menyesuaikan tujuan saya, dan menemukan kembali hidup saya bahkan ketika saya tidak menyukainya? Saya terus berpikir: Anda bisa melakukan ini, ini bagus, persis seperti yang Anda cari – peluang ideal untuk berlatih. . . pusat, bernapas, tertawa. Tentu, sangat mudah untuk menjadi terpusat ketika segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan Anda. Ini adalah hari yang tepat untuk berlatih – padahal sebenarnya tidak.

Saya malu untuk mengatakan bahwa itu masih sulit. Satu-satunya kabar baik yang bisa saya berikan kepada diri saya sendiri adalah bahwa saya menyadarinya. Saya bisa melihat bahwa saya sedang mengadakan “pesta kasihan”, yang merupakan langkah ke arah yang benar.

Teman dan kolega, Joy Jacobs, menyebut kemampuan ini untuk melangkah keluar dari diri kita dan mengakui reaksi kita sebagai meta-komunikasi. Meta-komunikator saya adalah peran yang mengatakan, Hei, Judy, Anda benar-benar bereaksi keras terhadap tanaman yang jatuh itu. Wah! Apakah Anda yakin ingin membuangnya melalui jendela? Benar, mungkin tidak.

Komunikator meta adalah isolasi antara reaksi saya dan tanggapan saya. Itu membuat saya tidak terseret ke jalur reaktif secara emosional yang mungkin akan saya sesali. Kemampuan untuk meta-komunikasi adalah tanda kecerdasan emosional, analog dengan kesadaran diri, dan penting untuk pengendalian diri.

Tanpa kemampuan untuk berkomunikasi secara meta, saya tersesat dalam emosi dan mengidentifikasikannya. Tidak ada jarak, tidak ada pemisahan antara saya dan kondisi mental saya; sikap, emosi, atau suasana hati mengesampingkan pikiran sadar dan membawa saya ke mana pun ia mau. Saya hanya bisa berbicara tentang emosi lagi (seperti ini) ketika emosi itu muncul dengan sendirinya dan saya mendapatkan kembali kemampuan untuk melihatnya.

5 Cara untuk Membantumu Menemukan Tujuan Hidup

Pemusatan membangkitkan meta-komunikator. Mengambil momen inspirasi literal dan kiasan – bernafas dan terhubung ke sumber daya saya – memberi saya waktu dan ruang untuk memutuskan apakah saya ingin diseret atau tidak.

Pesta kasihan terkadang menyenangkan. Saya dapat menikmati berkumpul melalui telepon atau secara langsung dengan teman-teman khusus.

Kami berdandan dengan sikap sabar terbaik kami dan mengeluh tentang peristiwa ini atau orang itu, betapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan betapa sedikit waktu. Kami membawa meta-komunikator kami, dan kami menertawakan diri kami sendiri di tengah-tengah keluhan kami. Jauh lebih menyenangkan untuk merengek dengan kesadaran.

Yang Mulia Dalai Lama berkata, “Jika Anda tidak menyukai apa yang terjadi dalam hidup Anda, ubahlah pikiran Anda.” Bagaimana Anda menyukai apa yang terjadi dalam hidup Anda saat ini? Saya menyadari itu mungkin jauh lebih menantang daripada cuaca musim dingin di bulan Mei. Tetap saja, bereksperimenlah dengan lembut dengan mengubah hubungan Anda menjadi peristiwa kehidupan, dan lihat apa yang terjadi.

Ketika saya mau dan mampu melakukan ini, untuk mengubah pikiran saya, semuanya berubah. Ini dimulai dengan memperhatikan keadaan reaktif saya.
Aku kesal. Oke – Energi Kesal. Bagaimana saya bisa menggunakannya dengan cara yang sesuai dengan nilai dan visi saya?
Saya mengambil alih itu, sebelum mengambil alih saya.
Saya mulai menempuh jalur kekuasaan dan kehadiran, alih-alih jalur reaktivitas dan penyesalan.

Saat saya menempatkan sedikit bantalan di antara reaksi dan respons saya, saya mendapatkan kembali kekuatan saya. Saya menghubungkan kembali dengan apa yang benar-benar penting. Kenapa saya disini? Apa yang ingin saya sumbangkan ke tempat kerja ini, unit keluarga ini, hubungan ini? Apa harapan saya untuk percakapan ini? Bagaimana saya akan memengaruhi pertemuan ini?

Hari-hari yang lebih cerah dan momen-momen yang menggembirakan sudah di depan mata. Namun apapun kondisi cuaca eksternal atau internal, saya dilindungi oleh mata air wawasan batin yang selalu terjaga, sadar, dan tersedia untuk dihidupkan setiap saat. Dan saya ingat semua yang harus saya syukuri, termasuk hak istimewa untuk memiliki emosi yang meresahkan.

Bagaimana Anda menciptakan hidup Anda hari ini, saat ini? Apakah hidup adalah perjuangan, atau mengalir? Ada kemungkinan bahwa jawabannya benar-benar terserah Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *