Membuat Mitra Saya Berubah

Segar Dingin ini mengandung triple proteksi vitamin C1000mg, madu, dan ekstrak mint yang siap jadi bodyguard tubuh mu tiap hari. apalagi di tengah situasi pandemi seperti saat ini, kesehatan fisik dan mental harus tetap dijaga. Jangan sampai Anda lengah karena kebanyakan diam di rumah. Nih, contohnya dengan kandungan segar dingin c 1000 rutin setiap harinya.

Berapa banyak energi yang Anda habiskan untuk mencoba mendapatkan apa yang Anda inginkan dari pasangan Anda? Pikirkan sejenak – berapa banyak waktu berpikir Anda yang dihabiskan untuk apa yang harus dikatakan kepada pasangan Anda agar dia menjadi seperti yang Anda inginkan?

4 Tips Membuat Pasangan Pendiam Jadi Lebih Terbuka

Banyak dari kita menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan bagaimana mendapatkan apa yang kita inginkan dari pasangan kita – bagaimana membuat pasangan kita terbuka, lebih peduli, melihat kita, mencintai kita, memperhatikan kita, menghabiskan waktu bersama kita, memiliki berhubungan seks dengan kita, dan sebagainya.

Kami menghabiskan banyak energi untuk mencoba mendapatkan apa yang kami inginkan dari pasangan kami karena kami percaya bahwa jika hanya kami melakukannya dengan benar – berperilaku benar atau mengatakan hal yang benar – kami dapat memiliki kendali untuk membuat pasangan kami berubah.

Ilusi tentang memiliki kendali untuk membuat orang lain berubah membuat kita terjebak dalam perilaku yang tidak hanya tidak berhasil mendapatkan apa yang kita inginkan, tetapi juga menguras energi kita yang bisa kita gunakan untuk belajar merawat diri sendiri dengan penuh kasih.

Sangat sulit untuk menerima bahwa kita tidak bisa “membuat” orang lain melakukan apa yang kita ingin mereka lakukan, bahkan jika itu akan baik untuk mereka dan untuk hubungan. Dalam pekerjaan konseling saya dengan orang-orang, saya sering mendengar:

“Bagaimana saya bisa membuat suami saya membaca buku Anda?”

“Bagaimana saya bisa membuat istri saya menjadi lebih seksual?”

“Bagaimana saya bisa menjauhkan suami saya dari TV untuk menghabiskan waktu bersama saya?”

“Bagaimana saya bisa membuat istri saya tepat waktu?”

“Bagaimana saya bisa membuat suami saya berbicara dengan saya tentang masalah kami?”

“Bagaimana saya bisa membuat istri saya membelanjakan lebih sedikit uang dan menulis cek ke dalam buku cek?”

“Bagaimana saya bisa membuat suami saya membersihkan dirinya sendiri?”

“Bagaimana saya bisa membuat istri saya berhenti marah?”

“Bagaimana saya bisa membuat suami saya berhenti menyalahkan saya untuk semuanya?”

Semua orang ingin tahu, “Bagaimana membuat pasangan saya berubah?” Yang benar adalah, Anda tidak bisa.

Apa yang dapat Anda lakukan adalah mengalihkan pandangan Anda dari pasangan Anda dan menaruhnya pada diri Anda sendiri. Anda memiliki kendali penuh untuk mengubah diri sendiri, dan tidak ada kendali untuk mengubah pasangan Anda. Pertanyaan yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah, “Apa yang harus saya lakukan untuk kesejahteraan saya sendiri jika pasangan saya tidak berubah?”

“Apakah saya perlu berhenti bereaksi terhadap pasangan saya dengan kepatuhan, penolakan, penarikan diri, menyalahkan, ceramah, penjelasan, omelan atau kemarahan?”

Cara-cara yang protektif dan terkendali dalam menanggapi konflik ini akan selalu memperburuk konflik dan membuat kita merasa tidak enak di dalam hati. Bagian diri kita yang terluka percaya bahwa kita bisa mendapatkan cinta dan menghindari rasa sakit dengan perilaku protektif ini, tetapi kenyataannya seringkali perilaku inilah yang sebenarnya menyebabkan rasa sakit kita sendiri.

Tak satu pun dari perilaku ini yang mencintai diri kita sendiri, kita juga tidak mengambil tanggung jawab pribadi atas perasaan dan kesejahteraan kita sendiri ketika kita berperilaku dengan cara yang mengendalikan ini.

“Dengan cara apa saya perlu lebih mencintai, peduli, memahami, dan memperhatikan diri saya sendiri – terhadap perasaan saya sendiri?”

Seringkali kita memproyeksikan ke pasangan kita ketidakbahagiaan batin yang dihasilkan dari tidak merawat diri kita sendiri dengan penuh kasih. Alih-alih mencoba membuat pasangan kita lebih mencintai, terbuka, dan penuh perhatian, kita perlu fokus untuk bersikap terbuka, penuh kasih, baik hati, dan penuh perhatian dengan diri kita sendiri dan dengan pasangan kita.

“Apakah saya perlu mengambil tindakan khusus, seperti mengubah cara kita menangani uang, atau cara kita menangani mendapatkan tempat tepat waktu? Bagaimana saya bisa menjaga diri saya sendiri dalam konflik semacam ini sehingga saya tidak merasa seperti korban?”

Setiap kali kita menyalahkan orang lain atas ketidakbahagiaan kita, kita menjadi korban. Keluar dari menjadi korban berarti mengambil tindakan kasih untuk diri kita sendiri sehingga kita tidak lagi frustrasi dengan situasi.

“Apakah saya perlu bersedia untuk mengeksplorasi dengan pasangan saya alasan yang mendasari kurangnya keintiman atau seksualitas? Apakah saya bersedia terbuka untuk belajar dengan pasangan saya, atau saya terjebak hanya mencoba untuk mengontrol?

Membuka diri untuk belajar dengan pasangan Anda bisa menjadi keajaiban dalam menciptakan keintiman dan menyelesaikan konflik. Meskipun Anda tidak dapat membuat pasangan Anda terbuka untuk belajar, jika Anda terbuka untuk belajar sendiri, Anda mungkin menemukan kekuatan yang Anda miliki untuk mengubah hubungan Anda.

Ketika Anda beralih dari melihat diri Anda sebagai korban dari perilaku pasangan Anda dan mengambil tindakan penuh kasih atas nama Anda sendiri, Anda mungkin akan terkejut dengan perubahan yang terjadi dalam hubungan tersebut.

Sebagian besar konflik terjebak dalam perebutan kekuasaan yang dihasilkan dari setiap orang yang mencoba mengendalikan dengan beberapa bentuk kesalahan, kemarahan, penolakan, penarikan, atau kepatuhan. Ketika Anda menghentikan akhir dari perebutan kekuasaan dan mulai mengurus diri sendiri, serta terbuka untuk belajar bersama pasangan, kemungkinan terbuka untuk terjadinya perubahan besar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *