5 Tips Berkebun Cepat untuk Menghemat Uang Anda

5 Tips Berkebun Cepat untuk Menghemat Uang Anda – Berkebun sebagai hobby tidak selalu membuat anda boros dengan membeli berbagai macam kebutuhan kebun seperti alat dan pupuk serta keperluan lain. Banyak cara membuat hobby anda menjadi lebih efektif dalam mengeluarkan biaya yang dibutuhkan. Bila anda ingin membangun rumah serta taman yang indah bisa anda konsultasi ke PT. Tinggi Jaya Abadi Indonesia.

5 Tips Berkebun Cepat untuk Menghemat Uang Anda.

Sangat mudah menghabiskan banyak uang setiap tahun untuk menciptakan halaman yang indah. Kelima tips ini dapat membantu Anda menghemat uang baik saat ini maupun musim berkebun di masa depan.

1. Rencanakan kebun sayur Anda sesuai dengan apa yang ditanam tetangga Anda sehingga Anda dapat berbagi sayuran saat sudah siap untuk dimakan. Seringkali saya memiliki terlalu banyak jenis sayuran yang tidak dapat saya berikan karena teman saya sudah matang pada saat yang bersamaan.

2. Pilih tanaman keras daripada tanaman semusim untuk petak bunga Anda. Saat mereka berlipat ganda setiap tahun, potong dan tukarkan dengan teman Anda sehingga Anda berdua memiliki taman yang indah dan menghemat uang pada saat yang bersamaan.

3. Buat kompos dari sisa dapur Anda, serta ampas kopi Anda. Hasil akhirnya jauh lebih baik daripada tanah pot apa pun yang bisa Anda beli dari pembibitan atau toko perangkat keras. Harganya pas, dan ini pasti daur ulang!

4. Alih-alih menggunakan mulsa, cobalah kerikil atau batu kecil di kebun Anda sebagai penutup tanah. Ini akan menghemat banyak uang karena Anda tidak perlu membeli mulsa di musim semi dan musim gugur setiap tahun.

5. Habiskan lebih banyak uang sekarang dengan membeli peralatan berkebun yang berkualitas lebih baik dan Anda akan berhemat dalam jangka panjang. Mereka akan bertahan selama bertahun-tahun, menghemat uang Anda karena Anda tidak perlu menggantinya setiap musim tanam. Hal yang sama berlaku untuk sarung tangan berkebun – pastikan Anda membeli yang terbaik yang Anda mampu agar bertahan sepanjang musim.

Demikian artikel tentang membangun kebun di rumah anda dengan biaya yang lebih hemat dan efisien, selamat menikmati kegiatan berkebun anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *