iPod Mendominasi Pasar, dan Masih Banyak Lagi yang Akan Datang

iPod berkontribusi 12-14% dari total pendapatan perusahaan, sejumlah pakar industri yakin akan terus meningkat. Dengan peningkatan ini, muncul tekanan pada margin kotor, karena margin kotor iPod campuran 20% dibandingkan dengan rata-rata korporat Apple 27-28%. IPod membantu meningkatkan pertumbuhan Apple dengan memperluas pasarnya yang beralamat dari pasar komputer inti, yang terus tumbuh, tetapi dengan laju yang lebih lambat. Untuk meningkatkan penetrasi pasar pemutar MP3 yang berkembang pesat, Apple meluncurkan iPod Mini secara internasional pada bulan Juli 2004, dan peluncuran iPod HP dijadwalkan pada musim panas nanti. kunjungi juga ditumbas.com yang membahas berbagai informasi terupdate seputar teknologi,gadget dan berita lainnya.

iPod Mendominasi Pasar, dan Masih Banyak Lagi yang Akan Datang

Masuknya Apple ke pasar pemutar musik digital (pasar MP3) dengan iPod-nya yang populer memperluas pasar yang dapat dialamatkan perusahaan dan memberi sinyal perubahan dalam strategi Apple. IPod adalah fenomena budaya yang memanfaatkan konvergensi elektronik konsumen digital dan komputer, dan posisi Apple sebagai penggerak awal memungkinkannya mencapai posisi nomor satu di pasar. Adopsi iPod terus berakselerasi, dengan sedikit indikasi perlambatan. Apple membutuhkan waktu sekitar 18 bulan untuk menjual juta iPod pertamanya, tetapi juta kedua datang dalam enam bulan dan juta ketiga datang dalam empat. Bahkan, tampaknya hanya pemasoknya yang dapat memperlambatnya, khususnya vendor hard-drive, yang mengalami kesulitan memenuhi permintaan. Para pakar industri percaya bahwa pertumbuhan iPod akan tetap kuat di masa mendatang dan tidak mengharapkan kejatuhan pelanggan yang signifikan yang berasal dari ketidakmampuan Apple untuk memenuhi permintaan.

Analisis peluncuran Sony Walkman pada tahun 1979 menunjukkan peluang pasar untuk pemutar musik portabel revolusioner akan tetap kuat untuk beberapa tahun mendatang dan Apple diperkirakan akan mempertahankan pangsa yang kuat untuk beberapa tahun ke depan (tidak seperti pengalaman Sony dengan Walkman). ).

Sementara iPod dan iTunes menghasilkan kesadaran signifikan terhadap produk Apple, mereka tidak berbuat banyak untuk menumbuhkan bisnis inti Apple. Para ahli mengaitkan ini terutama dengan harga rata-rata Apple di atas, bersama dengan ketidaktahuan yang terus-menerus dari konsumen mengenai kompatibilitas Windows dan Mac. Sehubungan dengan penetapan harga, rata-rata PC desktop konsumen dijual seharga $ 1.019, yang berarti $ 280 di bawah titik harga rendah Apple di Apple sekarang, menghentikan iMac panel datar. Selain itu, ASP industri turun karena sebagian besar pertumbuhan di pasar terjadi di pasar di bawah $ 1.000.

Berkenaan dengan kompatibilitas Windows dan Mac OS X, meskipun Apple melakukan upaya bersama untuk mengedukasi konsumen tentang kemudahan kedua produk ini bekerja bersama-sama, sebagian besar produk tersebut tuli. Apple membuat beberapa kemajuan melalui toko-toko ritelnya, di mana ia memperkirakan setengah dari pembelian Mac berasal dari pembeli pertama kali, tetapi agar stok Apple berfungsi dalam jangka panjang, perusahaan perlu mempertahankan pangsa terhadap Windows, setidaknya. Maklum, Apple ingin menghindari penjualan PC yang rugi, tetapi sayangnya prospek pertumbuhan PC $ 1.000-plus terbatas. Ini menghadirkan teka-teki untuk Apple dalam jangka panjang, tetapi untuk saat ini Apple mempertahankan strategi saat ini. Secara kebetulan, bagi hasil Apple telah bertahan jauh lebih baik, dan meskipun ini bukan topik yang sering dibahas, pembagian pendapatan mungkin lebih penting daripada pembagian unit. http://www.ipodreviewforum.com

Leave a Reply