Hubungan Codependent

Memodifikasi kendaraan kesayangan seperti motor dan mobil sesuai dengan keinginan agar penampilannya lebih menarik perhatian memang ada kepuasaan tersendiri. Namun, apabila kendaraan bermotor yang dimodifikasi tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, pemilik kendaraan akan terkena sanksi. maka dari itu di modifikasikendaraan.com lah yang sesuai aturan dan pastinya sangat aman

Pengambil dan pengasuh – mereka sering tampak saling menemukan! Sebagai seorang penasihat yang telah bekerja dengan hubungan selama 37 tahun, saya dapat memberi tahu Anda bahwa ini adalah dinamika hubungan yang paling sering saya temui.

Pengambil adalah orang-orang yang cenderung narsis – yaitu, mereka mementingkan diri sendiri dengan kebutuhan yang berlebihan akan perhatian dan kekaguman. Sang pengambil berusaha untuk mengendalikan mendapatkan cinta, perhatian, persetujuan atau seks dari orang lain dengan kemarahan, kesalahan, kekerasan, kritik, kejengkelan, kebenaran, kebutuhan, sentuhan invasif, energi invasif, pembicaraan tanpa henti dan / atau drama emosional. Sang pengambil menggunakan banyak bentuk kendali terbuka dan tertutup untuk mendapatkan perhatian yang diinginkannya.

Pengambil tidak hanya ingin banyak kontrol, tetapi sering takut dikontrol dan menjadi terang-terangan atau diam-diam resisten untuk melakukan apa yang orang lain inginkan. Pengambil dapat menolak dengan penolakan, pembelaan, penundaan, pemberontakan, tidak bertanggung jawab, ketidakpedulian, penarikan, kematian, mati rasa, kekakuan, dan / atau ketidakmampuan.

Dalam suatu hubungan, pengambil mengambil dari keyakinan bahwa “Anda bertanggung jawab atas perasaan sakit dan sukacita saya. Adalah tugasmu untuk memastikan aku baik-baik saja. ”

Pengasuh, di sisi lain, beroperasi dari keyakinan bahwa “Saya bertanggung jawab atas perasaan Anda. Ketika saya melakukannya dengan benar, Anda akan bahagia dan kemudian saya akan menerima persetujuan yang saya butuhkan. ” Pengasuh mengorbankan kebutuhan mereka sendiri dan ingin mengurus kebutuhan dan keinginan orang lain, bahkan ketika orang lain mampu melakukannya sendiri. Pengasuh memberi kepada orang lain dari rasa takut daripada cinta – mereka memberi untuk mendapatkan.

Baik pengambil maupun pengasuh tidak bertanggung jawab atas perasaan dan kesejahteraan mereka sendiri. Pengambil umumnya berusaha untuk memiliki kontrol atas orang lain yang memberi mereka perhatian dan kekaguman yang mereka inginkan dalam cara yang jelas, sementara pengasuh berusaha untuk memiliki kontrol atas mendapatkan persetujuan dengan cara yang lebih rahasia, seperti kepatuhan, melakukan banyak hal untuk orang lain, dan / atau menahan mereka keinginan dan pendapat.

Karena baik pengambil maupun pengasuh tidak menjaga diri mereka sendiri, mereka masing-masing akan berakhir dengan perasaan marah, benci, terperangkap, tidak dihargai, tidak terlihat, tidak dicintai, disalahpahami, dan / atau tidak diakui.

Saya memberi tahu klien saya bahwa setiap kali mereka merasa seperti ini dalam suatu hubungan, itu karena mereka mengharapkan orang lain untuk memberi mereka apa yang tidak mereka berikan kepada diri mereka sendiri. Ketika kita tidak melihat, menilai, mengakui, atau memahami diri kita sendiri, dan ketika kita tidak memenuhi keinginan dan kebutuhan kita sendiri, kita akan selalu merasa kesal ketika orang lain memperlakukan kita sama seperti kita memperlakukan diri sendiri.

Hubungan yang saling tergantung – hubungan dua pengambil, dua pengasuh, atau pengambil dan pengasuh – akan selalu mengalami masalah. Banyak orang meninggalkan hubungan ini, hanya untuk menemukan masalah yang sama dalam hubungan mereka selanjutnya

Pengambil dan pengurus dapat berpindah tempat dalam hubungan yang berbeda dan atas berbagai masalah yang berbeda, tetapi masalahnya tetap sama – kemarahan, dendam, jarak, kurangnya seksualitas, kebosanan, perasaan tidak dicintai dan tidak dicintai.

Benar-benar ada cara untuk menyembuhkan ini.

Hubungan sembuh ketika individu sembuh. Ketika masing-masing pasangan melakukan pekerjaan batin mereka – misalnya mempraktikkan proses Ikatan Batin yang kita ajarkan (lihat www.innerbonding.com untuk kursus gratis) – sistem hubungan mereka sembuh

Ketika masing-masing orang belajar untuk mengambil tanggung jawab pribadi penuh atas perasaan sakit dan kegembiraannya sendiri, mereka berhenti saling menarik dan menyalahkan satu sama lain. Ketika setiap orang belajar untuk mengisi diri mereka sendiri dengan cinta dan berbagi cinta itu satu sama lain, alih-alih selalu berusaha untuk mendapatkan cinta, hubungan itu akan sembuh.

Mempelajari bagaimana mengambil tanggung jawab 100% untuk perasaan Anda sendiri adalah salah satu unsur penting dalam menciptakan hubungan yang sehat. Ini berarti belajar untuk menyadari apa yang Anda rasakan dan terbuka untuk belajar tentang apa yang Anda lakukan untuk menciptakan perasaan Anda sendiri, alih-alih menjadi korban dan percaya bahwa orang lain yang menyebabkan perasaan Anda

Perasaan Anda berasal dari cara Anda memperlakukan diri sendiri dan orang lain, dari apa yang Anda katakan pada diri sendiri dan apa yang Anda yakini tentang diri sendiri dan orang lain, bukan dari perilaku orang lain. Menyalahkan orang lain atas perasaan Anda akan selalu mengarah pada masalah hubungan utama.

Mengapa tidak memulai hari ini dengan mengalihkan pandangan Anda dari pasangan Anda dan menempatkannya tepat pada diri Anda sendiri? Pada kenyataannya, Anda adalah satu-satunya yang benar-benar Anda kendalikan. Anda adalah satu-satunya yang dapat Anda ubah.

Leave a Reply