Praktek Dan Sejarah Yoga

Yoga adalah praktik yang dilakukan orang untuk menjaga bentuk tubuhnya. Semua elemen Yoga diwariskan dari praktik agama Hindu. Prinsip-prinsip etnis, dan prinsip-prinsip tubuh, bersama dengan bimbingan spiritual dan philsophy hanyalah beberapa fitur yang terkait dengan Yoga. Yoga biasanya diajarkan, oleh seseorang yang disebut “Guru”. Tujuan mereka adalah untuk mengajar orang cara mendapatkan kondisi pikiran yang lebih tenang melalui meditasi. Pernafasan yang tenang dan nyanyian “mantra” dipraktikkan untuk membantu orang tersebut mencapai keadaan pikiran “tenang”. silahkan kunjungi tujuhberita.com

Yoga seharusnya menuntun seseorang ke kesehatan yang lebih baik, dan kesejahteraan yang lebih tenang dan emosional. Kejernihan mental dan kegembiraan dalam hidup adalah pemikiran utama yang dikenakan pada seseorang yang berlatih Yoga. Langkah-langkah dalam Yoga pada akhirnya seharusnya mengarah pada kondisi meditasi tingkat lanjut yang disebut “samadhi”.

Semua tujuan Yoga diekspresikan dengan cara yang berbeda di antara banyak tradisi yang berbeda. Dalam agama Hindu, pemikiran utamanya adalah yoga membawa orang lebih dekat kepada Tuhan. Dalam praktik Buddhisme, yoga seharusnya membantu orang mendapatkan pengertian yang lebih dalam tentang kebijaksanaan, belas kasih, dan wawasan

Di beberapa negara Barat yang lebih jauh, individualisme adalah penekanan terkuat, sehingga yoga akan membantu orang di sana mendapatkan makna yang lebih baik dalam diri mereka. Tetapi, tujuan utama yoga adalah untuk benar-benar mencapai pembebasan, dari segala jenis penderitaan dan / atau siklus kelahiran dan kematian.

Kata “yoga” berasal dari akar suci “Sansekerta”, yang dalam bahasa Inggris berarti “kuk”. Terjemahan umum yoga adalah “penyatuan individu dengan jiwa universal”. Keragaman yoga melibatkan banyak subdivisi, tetapi semua orang akan setuju bahwa “jalan menuju pencerahan” adalah ungkapan yang paling cocok untuk yoga.

Tema umum yoga adalah latihan konsentrasi. Konsentrasi terutama difokuskan pada satu titik sensasi. Ketika Anda mempertahankan “konsentrasi” ini untuk jangka waktu yang cukup lama yang akan Anda capai, apa yang disebut “meditasi”. Kebanyakan meditator mengungkapkan perasaan sukacita, kedamaian, dan keesaan diri yang lebih dalam. Fokus meditasi berbeda antara guru yoga

Beberapa mungkin lebih fokus pada pikiran yang damai, spiritualisme, atau rasa kesejahteraan yang lebih baik, sementara yang lain akan fokus pada aspek yang lebih fisik seperti, berbagai jenis peregangan untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar. Semua akan setuju bahwa meditasi untuk bagian spiritual atau bagian fisik yoga adalah yang paling dipraktikkan.

Sedikit sejarah yoga berasal dari Peradaban Lembah Indus yang ada di suatu tempat antara enam atau tujuh ribu tahun yang lalu. Catatan yoga paling awal didokumentasikan dalam Rig Veda. Ini adalah jenis tulisan tertentu yang digunakan sekitar 1500 hingga 2000 SM. Namun, deskripsi lengkap yoga pertama kali ditemukan di “Upinasad” yang disusun sekitar abad ke delapan sebelum Kristus

Pikiran utama Upinasad adalah bahwa mereka merupakan akhir atau kesimpulan dari “tubuh tradisional kebijaksanaan spiritual”. Upinasad digunakan untuk mempersembahkan korban dan mengadakan jenis upacara tertentu untuk menenangkan para Dewa. Mereka menggunakan pemikiran bahwa manusia dapat menyenangkan dewa-dewa eksternal dengan pengorbanan ini dan sebagai imbalannya mereka akan menjadi satu dengan Yang Mahatinggi, melalui budaya moral, pengekangan, dan pelatihan pikiran mereka yang lebih kuat.

Dengan semua jenis dan praktik yoga yang berbeda, satu orang memiliki begitu banyak jenis untuk dipilih. Entah mereka menginginkan batin yang lebih damai, rasa kesejahteraan yang lebih kuat, atau tubuh yang akan dibentuk lebih baik. Semua praktik mengandung karakteristik yang dirancang untuk setiap tujuan. Sementara beberapa praktik diperdebatkan, semua memiliki satu kesamaan, itu dipraktekkan secara teratur di seluruh dunia oleh banyak orang, dan itu semakin populer setiap hari.

Leave a Reply