Film masih relatif baru di jajaran seni rupa

Sementara film layar lebar telah ada lebih dari satu abad, film masih merupakan pendatang baru di jajaran seni rupa. Untuk hiburan cek Bridgerton Season 2 Episode 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9 Pada 1950-an, ketika televisi menjadi tersedia secara luas, analis industri memperkirakan matinya bioskop lokal. Terlepas dari persaingan dari kecanggihan teknologi televisi yang meningkat selama tahun 1960-an dan 1970-an, seperti perkembangan televisi berwarna dan layar besar, film layar lebar terus berlanjut. Pada 1980-an, ketika ketersediaan luas perekam videocassette murah memungkinkan orang untuk memilih film untuk ditonton di rumah, analis industri sekali lagi meramalkan kematian bioskop lokal.

Pada 1990-an dan 2000-an pengembangan pemutar DVD digital, sistem amplifikasi home theater dengan surround sound dan subwoofer, dan layar LCD atau plasma yang besar memungkinkan orang untuk memilih dan melihat film di rumah dengan reproduksi audio dan visual yang sangat ditingkatkan. Teknologi baru ini menyediakan audio dan visual yang di masa lalu hanya bioskop lokal yang mampu menyediakan: presentasi film layar lebar yang besar dan jernih dengan sistem suara multi-speaker berkualitas tinggi dengan jangkauan penuh. Sekali lagi analis industri meramalkan kehancuran bioskop lokal. Bioskop lokal akan berubah pada tahun 2000-an dan bergerak menuju layar digital, suatu pendekatan baru yang akan memungkinkan distribusi film yang lebih mudah dan lebih cepat (melalui satelit atau hard disk), suatu perkembangan yang dapat membuat bioskop lokal mendapat penangguhan hukuman dari kehancuran yang diperkirakan akan terjadi.

Bioskop sekarang menghadapi tantangan baru dari video rumahan oleh orang-orang seperti format DVD baru Blu-ray, yang dapat menyediakan pemutaran video full HD 1080p dengan kualitas mendekati bioskop. Format video secara bertahap mengejar resolusi dan kualitas yang ditawarkan film, 1080p dalam Blu-ray menawarkan resolusi piksel 1920? 1080 lompatan dari penawaran DVD 720? 480 dan paltry 330? 480 yang ditawarkan oleh video rumahan pertama VHS standar. Resolusi maksimum yang ditawarkan film ini adalah 2485? 2970 atau 1420? 3390, UHD, format video digital masa depan, akan menawarkan resolusi besar 7680? 4320, melebihi semua resolusi film saat ini. Satu-satunya pesaing yang layak untuk inovasi-inovasi baru ini adalah IMAX yang dapat memutar konten film pada resolusi 10.000? 7000 yang ekstrem.

Terlepas dari bangkitnya semua teknologi baru, pengembangan pasar video rumahan dan gelombang pembajakan online, 2007 adalah tahun rekor dalam film yang menunjukkan gros-gos box-office tertinggi yang pernah ada. Banyak yang memperkirakan film akan menderita sebagai akibat dari efek yang disebutkan di atas, tetapi film ini telah berkembang, memperkuat harapan studio film untuk masa depan.

Leave a Reply